Prestasi Akademik dan Non-akademik Mahasiswa P.Mat Tahun 2018

Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika berhasil memperoleh juara 1 pada kegiatan Olimpiade Tingkat Fakultas, lolos dalam seleksi PKM 5 bidang yang didanai oleh Simbelmawa Ristekdikti, lolos dalam seleksi Sea Teacher Awardee yang didanai untuk mengikuti kegiatan sea teacher di Thailand dan memperoleh juara 1,2,3 pada acara Lomba Media Tingkat Fakultas selama tahun 2018.

Sedangkan pada bidang non akademik, mahasiswa berhasil meraih juara 1 dalam kegiatan Lomba Bulutangkis Tingkat Fakultas, dalam kegiatan Pemilihan Dimas Diajeng Tingkat Universitas terpilih dalam kategori fotogenik, meraih juara II bidang pertolongan pertama pada kegiatan UNY National Competition of Volunteer Skills (UNICOVS) dan menjadi marshall di tingkat internasional dalam kegiatan The 10th Jogja International Heritage Walk. Adapun rincian prestasi yang diperoleh mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika pada tahun akademik 2018/2019 disajikan dalam tabel berikut.

No.Nama KegiatanLokal/ WilayahNasio-nalInterna-sionalPrestasi yang DicapaiBidang
1Sea Teacher Awardee  VLolos dan didanai untuk mengikuti kegiatan sea teacher di ThailandAkademik
2PKM 5 Bidang V Didanai Simbelmawa RistekdiktiAkademik
3Olimpiade Tingkat FakultasV  Juara 1Akademik
4Lomba Media Tingkat FakultasV  Juara 1,2,3Akademik
5The 10th Jogja International Heritage Walk  VMarshallNon akademik
6UNY National Competition of Volunteer Skills (UNICOVS)  Juara II Bidang Pertolongan PertamaNon akademik
7Lomba Bulutangkis Tingkat FakultasV  Juara 1Non akademik
8Dimas Diajeng Tingkat UniversitasV  FotogenikNon akademik

Prestasi yang diperoleh mahasiswa pada tahun akademik 2018/2019 sudah baik karena sudah berhasil meraih prestasi di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional dan di semua bidang baik bidang akademik maupun non akademik. Berdasarkan prestasi yang diperoleh, maka tindak lanjut ke depan berupa peningkatan pencapaian prestasi mahasiswa di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Prodi Pendidikan Matematika UST berupaya agar ke depannya mahasiswa dapat meraih prestasi tidak hanya secara kelompok, melainkan juga secara individu.