Febriani Mita Bili, Mahasiswa Pendidikan Matematika UST Magang di Filipina mengikuti program Sea Teacher 2018

Tahun 2018, Mahasiswa pendidikan matematika FKIP UST ikuti Sea Teacher di Filipina. Ada Enam mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta mengikuti program ‘Sea Teacher’ yaitu magang/praktik mengajar selama 1 bulan (Agustus-September) di luar negari. Selain mengirim mahasiswanya ke Filipina, UST juga menerima 4 mahasiswa dari Filipina praktik mengajar di FKIP UST.

Mereka adalah  Febriani Mita Bili angkatan 2014 dari Prodi Pendidikan Matematika ke Mindoro Philipine, inggit Ramadhaningtyas dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang akan praktik mengajar di Pengasinan State University Phillipine (PSU Phillipine), Febry Prasetyo dari Prodi Pendidikan IPA ke Mindoro Philipine, Nadya Amalia Putri Hapsari dari Prodi Pendidikan Fisika ke PSU Philipine, Siti Awantari dari Prodi Pendidikan Guru SD (PGSD) ke Sekolah Indonesia Dafao Philipine dan Rulianita dari Prodi PGSD ke Sekolah Indonesia Dafao Philipine.

Rektor UST Yogyakarta Drs H Pardimi MPd PhD berharap para mahasiswa dapat belajar dengan baik dan mengenalkan nama UST ke dunia internasional. “Program magang ‘Sea Teacher’ ke luar negeri merupakan salah satu program unggulan FKIP UST Yogyakarta. Diharapkan tahun-tahun berikutnya bisa mengirimkan lebih banyak mahasiswa,” kata Pardimin didampingi para Wakil Rektor, Dekanat FKIP dan para Kaprodi usai melepas para mahasiswa di Rektorat UST Yogyakarta.

Febriani Mita Bili, Mahasiswa Pendidikan Matematika UST Magang di Filipina mengikuti program Sea Teacher 2018

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *