Tingkat Kepuasan Peneliti Terhadap Pelaksanaan Penelitian Tahun 2019/2020

Pengukuran kepuasan peneliti terhadap layanan dan pelaksanaan proses penelitian
dilakukan setiap akhir semester genap oleh LPM bekerjasama dengan SPMF dan GMP.
Pengukuran kepuasan melalui survei kepuasan menggunakan instrumen yang sudah diuji validitas
dan reliabilitasnya melalui url: http://ustjogja.ac.id/pjm/c71 bagi peneliti dan url:
http://ustjogja.ac.id/pjm/c72 untuk mitra. Angket kepuasan bagi peneliti berisi: (1) Perencanaan
penelitian; (2) Pelaksanaan penelitian; dan (3) Hasil penelitian, sedangkan bagi mitra berisi: (1)
Respon positif, cepat, dan profesional; (2) Kerja sama menggunakan prinsip Tri Ko (kooperatif,
Konsultatif, dan korektif); (3) Kerja sama sesuai dengan kebutuhan; Kualitas kerja sama; (4)
Pelaporan akhir telah disusun dan dikomunikasikan; dan (5) Tindak lanjut kerja sama. Angket
diberikan kepada peneliti dan mitra ketika monev penelitian yang disebarkan melalui via WhatsApp
(WA). Hasil survei kepuasan pelaksanaan penelitian direkam oleh LPM dan dapat diakses oleh
LP3M, SPMF, dan GMP Prodi P.Mat. Angket kepuasan bagi peneliti dan mitra disusun dengan
menggunakan skala Likert dengan skala 4 yaitu skor 1 = Tidak Puas; skor 2= Kurang Puas; skor
3=Puas; dan skor 4 = Sangat Puas.

Berdasarkan diagram diatas maka dapat diketahui bahwa tingkat kepuasan peneliti terhadap aspek perencanaan penelitian sebesar 88,33%, aspek pelaksanaan penelitian sebesar 88,50%, dan pada aspek hasil penelitian sebesar 81,67%. Dari ketiga aspek tersebut maka diperoleh rata-rata yaitu tingkat kepuasan pelaksanaan penelitian oleh peneliti sebesar 86,17%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *