Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Lolos Program Kampus Mengajar Kemendikbud

Kampus Mengajar merupakan bagian dari Kampus Merdeka yaitu memanggil mahasiswa dari seluruh program studi dan perguruan tinggi di Indonesia untuk berkontribusi, membuat perubahan, dan juga mengembangkan diri.Seperti halnya yang disampaikan oleh (Nadiem Makarim – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI) “Kampus mengajar akan menjadi program terbesar pemerintah untuk bisa memastikan bahwa jagoan-jagoan mahasiswa kita berkontribusi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran generasi berikutnya.”

Masa pandemi yang terjadi saat ini berdampak pada peserta didik di sekolah dasar, khususnya di daerah 3T (Tertinggal, Terluar, dan Terdepan), yaitu mengalami tantangan belajar sementara para guru harus beradaptasi dengan teknologi dan berkreasi. Kehadiran mahasiswa melalui Program Kampus Mengajar akan membantu  mengubah tantangan menjadi harapan. Sebanyak 70 mahasiswa FKIP lolos Program Kampus Mengajar dan 3 di antaranya berasal dari Prodi Pendidikan Matematika. Sebelum dinyatakan lolos, para mahasiswa harus mengikuti seleksi yang telah ditetapkan. Mulai dari mendaftar di akun Kampus Mengajar hingga masuk tahap seleksi di tingkat kementerian yang kemudian diumumkan melalui surat Dirjen Dikti.

Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Prodi Pendidikan Matematika mengingat banyaknya pesaing dari kampus lain yang ingin mengikuti Program Kampus Mengajar. Diharapkan dengan kehadiran mahasiswa yang telah dinyatakan lolos seleksi kampus mengajar dari UST terutama Prodi Pendidikan Matematika ini bisa menjadi angin segar baik bagi siswa SD maupun guru dalam pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Termasuk memanfaatkan keberadaan teknologi dalam pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *