Mahasiswa Pendidikan Matematika FKIP UST Menjadi Finalis dalam ENTREPRENEURSHIP Award VI Tahun 2022

posted in: Berita, Prestasi | 0
Mahasiswa dan Dosen Pendamping saat Presentasi di UNILAK, Riau

Dalam rangka mendorong penambahan jumlah wirausahawan, terutama generasi muda yang merupakan bonus demografi Indonesia, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X (LLDIKTI X) telah menaja Entrepreneurship Award (EA), yang merupakan ajang penghargaan kepada mahasiswa yang merupakan calon wirausahawan muda, baik untuk usaha mahasiswa yang sudah berjalan ataupun apresiasi bagi rencana bisnis bagi yang baru akan memulai usaha.
Dalam perkembangannya selama ini, EA telah dilaksanakan selama 5 kali berturut-turut, yang diperuntukkan bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di wilayah LLDIKTI X, yang meliputi Sumatera Barat, Riau, Jambi, dan Kepulauan Riau. Melihat suksesnya pelaksanaan EA selama limatahun berturut-turut di LLDikti X, maka pada tahun 2022, EA VI direncanakan akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa PTS se-Indonesia yang telah melalui berbagai proses seleksi.
Entrepreneurship Award VI Tahun 2022 akan dilaksanakan di Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau.
Adanya kegiatan ini, prodi pendidikan matematika FKIP UST memfasilitasi mahasiswa untuk berpartisipasi yaitu dengan mengirimkan sebanyak 5 proposal dalam kompetisi tersebut. Dari 5 proposal, terdapat 1 proposal kategori Rencana Bisnis yang lolos menjadi finalis perwakilan LLDIKTI V dengan judul Choco Rice Ball yang diketuai oleh ananda Hilya Naufal. Kelompok mahasiswa tersebut kemudian melakukan presentasi Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau. Adapun SK finalis dapat dilihat pada lampiran.

Partisipasi mahasiswa pendidikan matematika FKIP UST dalam kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan yang di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan mengatasi berbagai isu-isu sosial dan lingkungan yang ada di tengah masyarakat saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *