1. Ruang Ki Hadjar Dewantara



    Ruang Kuliah Umum adalah ruang yang dibangun untuk berbagai aktivitas perkuliahan di ruang besar, juga untuk seminar nasional, Workshop, Training,  dan kegiatan lain terutama oleh mahasiswa dan dosen Univeristas  Sarjanawiyata Tamansiswa.dan kegiatan lainnya. Ruang ini diberi nama Ruang Ki Hadjar Dewantara Ruang kuliah Umum Ki Hadjar Dewantara didesain dengan baik dilengkapi dengan double LCD atau slide projector, bangku kuliah dengan kapasitas untuk 150 orang.Ruang ini terletak di Kampus 1 Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.
     
  2. Nyi Hadjar Dewantara Convention Room



    Ruang Kuliah Umum adalah ruang yang dibangun untuk berbagai aktivitas perkuliahan di ruang besar, juga untuk seminar nasional, dan kegiatan lainnya. Ruang ini diberi nama Ruang Nyi Hadjar Dewantara dan diresmikan pada tanggal 9 Januari 2012. Ruang kuliah Umum Nyi Hadjar Dewantara didesain dengan baik dilengkapi dengan double LCD atau slide projector, bangku kuliah dengan kapasitas untuk 100 orang.
     
  3. Ruang Ki Sarino  



    Ruang Ki Sarino yang cukup megah sesuai dengan namanya, digunakan dalam berbagai kegiatan, antara lain kuliah umum, rapat civitas akademik , Seminar, Workshop, Training,   dan kegiatan lain terutama oleh mahasiswa dan dosen Univeristas  Sarjanawiyata Tamansiswa. Fasilitas di dalam ruang Ki Sarino meliputi double LCD atau Slide Projector, Bangku kuliah, dan Kursi untuk 200 Orang.
     
  4. Laboratorium Terpadu UST



    Laboratorium Terpadu merupakan salah satu sarana yang sangat mendukung di UST sebagai penunjang pelaksanaan Catur Dharma. Laboratorium  Terpadu bertekad untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran secara terus menerus, dengan peningkatan mutu proses pembelajaran melalui peningkatan relevansi kurikulum, keprofesionalan tenaga pengajar dalam melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi, kualitas sarana dan prasarana, pemanfaatan teknologi pembelajaran, dan kualitas manajemen pembelajaran. Peningkatan kualitas pembelajaran dapat dilakukan dengan beberapa upaya salah satunya dengan melibatkan laboratorium sebagai wahana belajar dan pembelajaran mahasiswa.
     
  5. ASMADEWA (Asrama Mahasiswa Dewantara)



    Asrama Mahasiswa Dewantara atau lebih dikenal dengan ASMADEWA merupakan asrama mahasiswa yang dimiliki oleh Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Asrama yang selesai dibangun tahun 2009 ini merupakan hibah dari Kementerian Perumahan Rakyat. Asrama 5 lantai di atas lahan 3.100 meter persegi yang mempunyai 80 kamar ini letaknya cukup strategis, hanya 300-800 meter dari 4 unit Kampus UST. Dengan demikian, mahasiswa cukup berjalan jika hendak ke kampus. Para orangtua mahasiswa juga merasa nyaman dan tenang karena anaknya tinggal di asrama kampus dengan pengawasan. Asmadewa sendiri bisa menampung kurang lebih 300 mahasiswa dan satu kamar berukuran 20 meter persegi untuk 4 orang mahasiswa. Selama setahun, penghuni asrama akan diberi bekal ketrampilan dan wawasan termasuk unggah-ungguh jawa dan tentunya akan dibekali dengan nilai-nilai ketamansiswaan sebelum mereka indekost di tengah masyarakat.
     
  6. Masjid Al-Amin


    Bangunan masjid yang megah dan luas didirikan di kampus Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Masjid ini dimaksudkan untuk meningkatkan pembinaan kerohanian bagi masyarakat kampus yaitu dosen, mahasiswa, serta masyarakat di sekitarnya. Masjid ini dikelola oleh para dosen, mahasiswa, dan pegawai. Berbagai kegiatan keagamaan baik yang ditujukan bagi civitas akademika maupun masyarakat umum dapat dilaksanakan.